Ingin Membeli GPS Motor Scoopy? Baca Dulu Artikel Ini Sampai Tuntas Ya!

Sebetulnya, motor Scoopy sudah punya pengamannya sendiri. Pengaman itu berupa sistem sensor pada bodi motor. Sensor motor itu akan bunyi kalo motornya kena senggol atau getaran. Untuk mematikannya, sang empunya motor harus menekan tombol off yang ada pada remote khusus motor Scoopy.

Sistem pengaman itu memang bisa bantu motor bro n sis terlindungi dari tangan-tangan jahil. Sayangnya, alat itu nggak bisa ngelacak keberadaan motor bro n sis, bila nanti sistem pengamanannya mati dan si motor berhasil dicuri tangan-tangan jahil.

gps motor scoopy
motor scoopy

Untuk itulah, keberadaan GPS motor Scoopy menjadi penting adanya. GPS motor Scoopy bisa bantu bro n sis untuk melacak lokasi motor bro n sis, entah saat motornya kecurian atau saat bro n sis lupa di mana bro n sis parkirin motornya.

Fungsi Lainnya dari GPS di Motor

Selain melacak lokasi motor Scoopy saat kecurian, GPS motor Scoopy juga punya beragam fungsi. Ini membuat bro n sis tak akan nyesel telah memiliki GPS di motor Scoopy bro n sis. Lalu, apa saja fungsi lainnya dari GPS motor Scoopy? Bila mau tahu, langsung saja simak poin-poin di bawah ini:

  1. Penunjuk Jalan

Tak hanya melacak lokasi, GPS motor Scoopy juga bisa jadi penunjuk jalan bagi bro n sis. Ini tak lepas dari kemampuan GPS navigasi motor dalam membaca rute jalan yang tengah dilewati bro n sis. Jadi, bro n sis pun nggak usah khawatir tersesat saat berkendara nanti.

  1. Bisa Share Lokasi

Bro n sis sedang di jalan, dan teman bro n sis menanyakan keberadaan bro n sis? Jangan khawatir! Share saja lokasi bro n sis berada lewat GPS motor Scoopy! Beberapa produk GPS motor Scoopy bisa menyimpan informasi lokasi terakhir di mana bro n sis berada. Informasi itu nantinya akan dikirimkan ke bro n sis via SMS ataupun link internet. Informasi itu bisa langsung dikirimkan ke teman bro n sis, bila mereka minta share lokasi ke bro n sis.

  1. Menjadi Alarm Bagi Bro n Sis

Beberapa GPS motor Scoopy bisa menjadi alarm untuk bro n sis. Terutama, bila bro n sis telah sampai ke tempat yang dituju. Jadi, bro n sis pun tak perlu lagi takut kesasar saat nanti tengah berkendara. Adapun salah satu produk GPS yang memiliki fitur tersebut adalah GPS Tracker ID311

Produk GPS Motor Scoopy

Sudah banyak produk GPS motor Scoopy yang dijual di pasaran. Bro n sis bisa nemuin produk-produk itu di bengkel motor ataupun situs jual beli online. Adapun dua di antaranya yang recommended adalah sebagai berikut ini.

  1. GPS Tracker Motor Wetrack 2 ET200

Ini merupakan GPS motor Scoopy yang harganya cukup murah. Kelebihan GPS ini adalah bentuknya cil. Kenapa ini bisa disebut kelebihan? Karena, bentuknya yang kecil bisa bikin ia ditempatkan di tempat yang paling tersembunyi. Jadi, orang yang mau curi motor bro n sis nggak akan sadar kalau motor curian mereka udah dipasang GPS.

GPS Tracker ET200 bisa ngasih bro n sis informasi lokasi motor yang bisa diakses di mana pun. Entah itu lewat ponsel, laptop, maupun tablet. GPS satu ini juga dilengkapi beberapa fitur seperti relay pemutus dan soket power.

Satu set GPS Tracker Wetrack 2 ET 200 bisa bro n sis dapetin dengan budget Rp. 335 ribu aja. GPS ini nggak cuma bisa dipake buat Scoopy aja. Tetapi juga buat kendaraan lainnya seperti mobil pribadi dan truk.

  1. GPS ID311 Anti Air

Berbanding terbalik dengan GPS sebelumnya, GPS yang satu ini harganya jauh lebih mahal. Sekitar Rp. 799rb. Walau begitu, kualitas GPS yang sudah kami sebutkan di subjudul sebelumnya ini nggak bisa dianggap remeh. GPS ID311 Anti Air merupakan GPS yang terintegrasi dengan teknologi GSM/GPRS.

Hal itu membuatnya dapat melacak keberadaan motor secara akurat denga memakai sinyal GSM. Tingkat akurasinya sendiri cukup tinggi, di mana GPS ini mampu melacak kendaraan hingga sejauh 10 meter.

Ada beberapa fitur menarik yang terkandung dalam GPS ini. Fitur-fitur itu adalah:

  • Anti Maling Fitur Cut engine jika ada pencuri motor bro n sis.
  • Overspeed Alarm yang bisa memberitahu bro n sis kalau motornya udah melampaui batas kecepatan.
  • Geofrence Alarm yang bisa ngasih tau bro n sis kalau motornya udah ngelewatin jalan yang hendak dituju.
  • Penyimpanan data yang bisa simpan data hingga 30 hari ke belakang.

Seperti halnya GPS sebelumnya, informasi yang dikirimkan GPS ini bisa diakses di mana pun. Entah itu di ponsel dan laptop. Nantinya, informasi yang dikirim akan berbentuk SMS peringatan atau peta digital yang bisa dibuka pakai aplikasi Google Maps. Agar makin maksimal, pastikan kartu SIM yang dipakai pada GPS ini punya koneksi internet yang cukup tinggi.

Cara Memasang GPS Motor Scoopy

Agar bisa dipakai secara maksimal, bro n sis harus bisa pasang GPS motor Scoopy dengan tepat. Pemasangan GPS motor Scoopy sendiri harus dilakukan dalah sejumlah langkah. Langkah-langkah yang dimaksud adalah:

  • Masukkanlah Kartu SIM ke GPS Motor Scoopy

GPS nggak akan berfungsi maksimal bila nggak ada kartu SIM. Kehadiran kartu SIM bisa memudahkan GPS untuk memberikan informasi penting soal motor bro n sis. Mulai dari lokasi terakhir motor berada, hingga jalan mana saja yang telah ditempuh si motor.

Memasang kartu SIM ke GPS tidaklah sulit. Bro n sis tinggal memasukkannya saja ke tempat khusus yang ada di bagian dalam GPS. Namun, sebelum dimasukkan, pastikan kartu SIM-nya udah diisi paket kuota, serta punya sinyal yang kuat.

  • Pasanglah GPS Di Motor Scoopy Bro n Sis

Setelah kartu SIM terpasang, bro n sis bisa langsung memasang GPS-nya ke motor Scoopy bro n sis. Untuk melakukannya, bro n sis cukup mengambil dua kabel yang ada di GPS. Dua kabel itu adalah kabel plus yang biasanya warna merah, serta kabel minus yang biasanya warna hitam.

Sambungkan kabel plus GPS ke kabel plus aki motor bro n sis. Sebaliknya, masukkan kabel minus GPS ke kabel minus aki motor bro n sis. Sebelum dipasang, pastikan GPS dalam keadaan mati agar nantinya tidak terjadi tegangan listrik.

GPS yang sudah terpasang bisa langsung disimpan di dekat aki motor. Kalau nggak, bro n sis juga bisa meletakkannya di tempat lain yang tak jauh dari aki motor. Pastikan GPS disimpan secara rapid an tersembunyi, agar tidak mudah diketahui oleh orang lain, termasuk mereka yang hendak mencuri motor bro n sis.

Cara Kerja GPS Motor Scoopy

Setelah berhasil memasang GPS-nya, maka GPS tersebut akan menjalankan fungsinya. Dari segi ini, GPS motor Scoopy akan melalui sejumlah cara kerja. Adapun cara kerja GPS motor Scoopy itu bisa dijabarkan sebagai berikut.

  • GPS motor terlebih dulu menerima informasi lokasi motor berada. GPS bisa mendapatkannya berkat 3 satelit angkasa yang mengirimkan sinyal kepada GPS.
  • GMS yang ada di dalam GPS lantas akan mengirimkan sinyal GPRS. Sinyal itu dikirim via power operator ke server GPS.
  • Server pun lantas menerima sinyal tersebut, lalu memprosesnya terlebih dahulu. Proses pengolahan sinyal sendiri dilakukan agar server bisa mendapatkan informasi detail soal motor bro n sis. Mulai dari lokasi terakhir, kondisi motor, serta informasi penting lainnya.
  • Setelah semua informasi itu didapatkan, server akan mengirimkan sejumlah informasi itu kepada bro n sis. Nantinya bro n sis bisa mengakses informasi itu lewat sejumlah media. Khususnya lewat ponsel dan laptop bro n sis. Pastikan laptop dan ponsel bro n sis memiliki koneksi internet, agar bro n sis bisa mengakses informasi-informasi tersebut.

Meskipun sudah punya sistem keamanannya sendiri, motor Scoopy tetap membutuhkan GPS. Alat tersebut nantinya bisa membantu bro n sis saat motor kalian kecurian. Atau, juga bisa membantu bro n sis untuk keperluan lainnya.

Semua tentang GPS motor Scoopy sendiri sudah kami sebutkan di atas. Semoga informasi di atas bisa bikin bro n sis tertarik untuk membeli GPS motor Scoopy. Bila bro n sis punya pertanyaan soal gps untuk motor (anti air)

(baik Scoopy maupun motor lainnya), silakan langsung utarakan lewat kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

All Right & Reserved 2018 - 2020 GlobalTrackindo.com | GPS Tracking System Indonesia | Privacy and Policy