GPS Seharga Rp.284Juta Berlapis Emas dan Berlian !

Harga GPS Termahal di Dunia 

HAri ini kami membaca berita yang sangat mengelitik dengan judul ” GPS seharga Rp.284 juta ” Woww … GPS Apa itu bisa seharga selangit ? Apakah benar GPS Tersebut berlapis emas dan bertahta berlian ? Anggota DPR bagian Anggaran Mempertanyakan Perihal Pembelian GPS dengan harga tersebut yang diboyong oleh Dinas Tata Kota . Simak Beritanya ya ( Baca ; GPS Tracker Untuk Pemerintah Bisa Murah Kok ! )

gps termahal di dunia

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Dinas Tata Kota DKI Iswan Achmad menjelaskan tentang alat global positioning system (GPS) yang ingin dibeli seharga Rp 284 juta oleh mereka kepada Badan Anggaran DPRD DKI. Menurut dia, GPS yang akan dibeli adalah GPS canggih dan memiliki akurasi tinggi.

“Kenapa mahal, Pak, jadi ini GPS-nya berakurasi tinggi, antara hasil ukur di lapangan dengan
blocking GPS maksimal hanya 1 meter,” ujar Iswan di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Kamis (17/9/2015).

Iswan mengatakan, GPS yang akan dibeli Pemprov DKI mampu menunjukkan posisi secara real time. Selain itu, Iswan juga mengatakan bahwa GPS biasa hanya mampu menangkap sinyal maksimal tiga satelit.

Akan tetapi, GPS yang akan dibeli Pemerintah Provinsi DKI ini mampu menangkap lebih dari tiga satelit. (Baca: Bestari: GPS 1 Unit Rp 284 Juta, Berlapis Emas dan Bertatahkan Berlian, Pak?)

“Jadi blackspot semakin kecil, Pak, karena semakin banyak satelit yang ditangkap,” ujar Iswan. “Pak, katakanlah barang yang mau dibeli itu canggih betul. Kenapa hanya beli satu, Pak?” tanya anggota Banggar DPRD DKI Bestari Barus.

“Karena kita sudah punya lima, Pak. Jadi, tahun ini kita menambah saja,” jawab Iswan. Anggota Banggar pun meminta kepada Iswan untuk melengkapi pengajuan anggaran GPS dengan keterangan spesifikasi GPS yang akan dibeli. Banggar juga meminta foto-foto GPS yang akan dibeli itu.

Sebelumnya, anggota Badan Anggaran DPRD DKI Bestari Barus mempertanyakan anggaran pembelian satu unit global positioning system sebesar Rp 284 juta dalam program kegiatan Dinas Tata Kota DKI.

Menurut Bestari, anggaran tersebut terlalu tinggi. “Kemudian ada belanja modal GPS 1 unit seharga Rp 284 juta. Ini GPS yang kayak gimana Pak, apakah berlapis emas dan bertakhtakan berlian GPS ini?” ujar Bestari di Gedung DPRD DKI.

Hal tersebut diungkapkan Bestari dalam rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2016. Menurut Bestari, anggaran pembelian GPS tersebut bisa dikurangi, apalagi target pembeliannya hanya satu unit.

Sumber : Kompas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

All Right & Reserved 2018 - 2020 GlobalTrackindo.com | GPS Tracking System Indonesia | Privacy and Policy